Zen Cuma Seorang Mahasiswa yang Hobi Ngeblog :D

Cara Menonaktifkan Download Otomatis WhatsApp

1 min read

Beberapa waktu yang lalu saya cukup di resahkan dimana foto yang ada atau masuk ke chat whatsapp otomatis tersimpan ke galeri. Kalau 1 atau 2 foto sih tidak masalah… Bagaimana kalau puluhan foto? Atau bahkan ratusan foto? Belum lagi video yang ukurannya tentu lebih besar.

Tentu kapasitas memori penyimpanan internal HP kamu bakal lebih cepat habis. Sekadar informasi tambahan, media yang kita download di whatsapp entah itu foto, video dan dokumen, itu semua akan tersimpan di memori internal.

cara mematikan download otomatis whatsapp

Admin pribadi belum tahu bagaimana cara setting penyimpanan agar media di whatsapp disimpan ke eksternal memori. Maka dari itu alangkah baiknya kita mematikan fitur simpan atau download otomatis di whatsapp.

Terutama untuk kamu yang akun WA nya terhubung dengan banyak grup. Pasti bakal banyak yang kirim gambar dan lain sebagainya.

Download Juga :

FB Lite Mod Apk

Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Terdownload Sendiri

Untuk cara agar gambar wa tidak tersimpan di galeri secara otomatis sendiri sebenarnya sangatlah simple sekali, tapi mungkin banyak yang belum tahu kan? Berikut ini caranya…

  • Buka aplikasi whatsapp seperti biasa, lalu klik icon tiga titik di pojok kanan atas aplikasi.
  • Setelah itu tinggal pilih dan klik Setelan, dan masuk ke menu “Penggunaan data dan penyimpanan”.
cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp
  • Lalu pada pengaturan “unduh otomatis media”.
  • Atur menjadi tidak ada media.
cara agar whatsapp tidak download otomatis
  • Jika ingin mematikan fitur tersebut saat paket data aktif, pilih yang bagian saat menggunakan data seluler. Klik dan un checklis pada semua pilihan seperti foto, video, dokumen dan lainnya.
  • Klik OK.

Lalu pastikan juga melakukan hal yang sama pada bagian Saat menggunakan jaringan wifi.

Nah dengan melakukan cara tersebut, kini kamu sudah berhasil mematikan fitur download otomatis di whatsapp.

Kalau ingin mengaktifkan fitur tersebut lagi, tinggal centang saja pada piliha tadi di menu penggunaan data dan penyimpanan.

Whatsapp atau yang biasa dikenal dengan sebutan WA, kini memang menjadi aplikasi perpesanan yang sangat popular di kalangan pengguna smartphone baik itu Android dan iOS. Hal itu dikarenakan fitur yang ada di whatsapp memang sangatlah lengkap dan ukuran aplikasinya yang ringan serta tidak ada iklan sehingga membuat pengguna lebih nyaman untuk memakai aplikasi ini.

Zen Cuma Seorang Mahasiswa yang Hobi Ngeblog :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *